Meet The Author

25 November, 2013

On 10:12 AM by Unknown in    No comments
Tiap weekend biasanya saya menghabiskan waktu di rumah orangtua di daerah Cilebut Bogor, Jawa Barat. Tapi weekend kali ini saya memutuskan untuk pergi menonton Insidious 2 di Setiabudi XXI. Tempat ini hampir selalu menjadi pilihan saya ketika ingin pergi nonton karena tempatnya yang dekat dari kosan dan tentu saja harga tiket yang murah.
Image
Setelah selesai membeli tiket, saya yang kala itu pergi bersama seorang teman memutuskan nongkrong gemes di salah satu café yang ada disana. Pilihan kami jatuh ke satu café baru yaitu Djadjanan Djawa.
Image
Suasana yang ditawarkan oleh café ini sangat friendly. Atmosfirnya kalem dan enak buat nongkrong dan ngobrol santai. Dipercantik dengan hiasan – hiasan jadul yang makin mengentalkan suasana “rumah” di café ini.
2013928175827
Saya memesan Sup Buah dan Poffertjes, sedangkan teman saya memesan Kopi Susu dan Tahu Goreng. Pesanan yang pertama datang adalah Sup Buah yang disajikan dalam mangkuk kecil berbentuk batok kelapa. Kecilnya mangkok yang diisi dengan potongan – potongan buah agak menyulitkan saya ketika harus mengaduk isi Sup Buahnya, sehingga beberapa potong buah terpaksa harus terjun bebas jatuh ke atas meja. Untuk rasanya standar aja ya, sama seperti rasa sup buah 6 ribuan yang dijual dipinggir jalan.
Image
Pesanan yang kedua datang adalah Kopi Susu dan Tahu Goreng. Menurut si teman yang memesan Kopi Tubruk ini, rasa kopinya agak sedikit mirip rasa kopi sachetan. Sekali lagi, standar dan biasa – biasa aja untuk harga Rp 15.000 pergelasnya.
Image
Sedangkan tahu gorengnya menurut saya lumayan enak. Tepungnya lumayan krispi dan tahunya lembut banget. Tapiiii… kayanya si koki kebelet kawin deh, soalnya rasa tepungnya agak asin di lidah.
Image
Pesanan yang terakhir datang adalah Poffertjes. Cemilan jaman dulu ala none - none Belande ini, disajikan dalam piring datar dengan taburan gula halus yang menggoda. Aw.. Kesan dalam gigitan pertama adalah endesss.. Asli enak cetar membahana rasanya. Paduan adonannya pas, ga terlalu manis, gurih dan bite size nya pas banget. So, dari 4 menu yang kami pesan, Poffertjes adalah menu terenak di café ini.
Image
Secara keseluruhan, café ini bisa menjadi pilihan tempat nongkrong yang enak dan nyaman dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.
Rating:
djadjananRating

0 comments:

Post a Comment